√ Embung Terpadu Kampung Dayun - Dosen Raun
Diberdayakan oleh Blogger.

Embung Terpadu Kampung Dayun

Tempo hari setelah pulang dari perjalanan ke Selatpanjang, saya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu daerah wisata di Kabupaten Siak, tepatnya di Kampung Dayun. 

Wisata Embung Terpadu yang terletak di Kampung Dayun, pada tahun 2021 ini, adalah salah satu daerah wisata yang dilombakan pada lomba ekowisata desa. Awalnya Embung Terpadu ini dibangun untuk membantu mengatasi kebakaran hutan dan lahan di sekitar wilayah Kampung Dayun. Bahkan salah satu posko Karhutla terletak di dekat embung ini. Namun belakangan, Penghulu Kampung dan masyarakat kemudian menjadikan Embung Terpadu ini sebagai daerah wisata.

Kawasan Embung Terpadu Kampung Dayun

 

Pemerintah Desa dan masyarakat sekitar masih terus berupaya untuk berbenah dan melengkapi sarana dan prasarana di sekitar Embung Terpadu. Selain embung, di kawasan ini juga terdapat penginapan dan sport center berupa lapangan olahraga.

Atraksi Silat di Kawasan Embung Terpadu Kampung Dayun


Ke depan, daerah ini akan dijadikan sebagai pintu masuk untuk menuju ke Taman Nasional Zamrud. Pengunjung yang akan menuju ke Taman nasional Zamrud akan didampingi oleh salah satu masyarakat Kampung Dayun sebagai Tour Guide. 


Get notifications from this blog